LAMPARD


LONDON - Kemenangan telak 3-1 Chelsea atas Liverpool pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis dinihari kemarin, kembali menumbuhkan asa pada diri gelandang elegan Frank Lampard. Tanpa sungkan salah satu ikon The Blues itu membidik tiga trofi (treble winners) bersama The Blues musim ini. Mampukah?

Kans The Blues meraih treble winners (Liga Champions, Premier League & FA Cup) pada musim ini memang masih terbuka. Di ajang Eropa, Chelsea tinggal selangkah menembus babak semifinal setelah menundukkan Liverpool di Anfield pada leg pertama. Pada ajang FA Cup, John Terry dkk bakal saling bunuh dengan rival sekotanya Arsenal di babak semifinal.

Sementara di kompetisi ketiga yakni Premier League, peluang skuad besutan pelatih sementara Guus Hiddink itu tampil sebagai juara memang sedikit sulit. Namun, selisih empat poin dengan pemuncak klasemen sementara Manchester United masih mungkin terkejar atah bahkan terlewati jika mampu menyapu bersih poin penuh di sisa kompetisi musim ini.

"Semua trofi masih mungkin kami raih musim ini, kendati di Premier League kami berada di bawah United dan Liverpool. Performa kami saat ini (saat mengalahkan Liverpool) akan coba kami pertahankan hingga akhir musim dan siapa yang tahu apa yang akan terjadi di Premier League dan FA Cup nanti," ungkap Lampard disitat Goal, Jumat (10/4/2009).

"Penting bagi kami untuk terus menjadikan laga menghadapi sebagai standar penampilan kami di sisa musim ini. Saat orang melihat level permainan dan kekuatan skuad yang kami miliki, maka kami sama bagusnya seperti tim manapun," tambahnya.

"Di kompetisi domestik, kami hanya tertinggal beberapa poin dari United. Kini yang harus kami lakukan adalah waspada terhadap penampilan kami sendiri dan mempertahankan tren kemenangan," ungkap mantan pilar West Ham United itu.

"Kami memasang target cukup tinggi dan harus mampu meraihnya. Hal itu justru akan memberi kami kepercayaan diri lebih untuk menjalani kompetisi yang lain. Meski begitu, kami tak boleh terlalu bersantai, sebab musim ini akan segera usai," tutup gelandang 30 tahun itu.

0 Comments:

Post a Comment